5 CARA MENINGKATKAN DAYA INGAT

Pernahkah anda merasakan sulit mengingat letak barang-barang anda? Itu karena menurunnya kinerja otak seiring usia anda berlalu. Pusat ilmu psikologi akan berbagi 5 cara untuk meningkatkan daya ingat kita. Langsung saja, tapi untuk kawan-kawan pembaca yang mengetahui letak iklan, silahkan diklik untuk membantu admin dalam memperlancar kinerja blog. 



1. Perhatikan nutrisi makanan
Selain makan secara teratur, anda juga harus memperhatikan asupan gizi yang terkandung dalam makanan untuk menjaga kinerja otak agar tetap stabil. Selain itu dianjurkan buat anda yang ingin memiliki daya ingat yang bagus untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak ikan dan asam folat. Zat-zat tersebut bisa anda temukan pada buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli, pisang, dan kacang polong.

2. Rutin berolahraga
Olahraga selain dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga secara rutin dapat memperlancar sirkulasi darah yang mengalir ke otak sehingga daya ingat tetap kuat. Maka dari itu bagi anda yang ingin punya daya ingat yang kuat rajin-rajinlah berolahraga.

3. Lakukan enam otak
Tidak hanya tubuh saja yang bisa senam, ternyata otak juga bisa. Senam otak dipercaya dapat meningkatkan daya ingat anda. Caranya mudah, ingatlah beberapa hal yang menurut anda kurang penting setiap harinya. Misal benda-benda ada yang ada dalam almari. Hal tersebut akan membantu meningkatkan daya ingat anda.

4. Mengingat masa lalu
Menurut salah satu penelitian bahwa dengan mengenang masa lalu akan menambah dan meningkatkan daya ingat anda. Utamanya masa lalu yang indah seperti liburan bersama keluarga dan teman.

5. Luangkan waktu untuk bersantai
Aktivitas yang padat setiap hari dapat memicu seseorang mengalami stress. Stress yang berlebihan akan memberikan dampak yang buruk bagi otak. Oleh sebab itu jangan terlalu capek dengan aktivitas, usahakan luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dan refresing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar