CARA MENGAKTIFKAN AKUN DI TECHNORATI



Bagi saya, technorati juga memberikan kita peluang untuk tersiarnya blog kita ke SEO dengan cara memberikan kita backlink gratis.Kiriman claim article code dari technorati saya tunggu selama 3 hari 2 malam. Nah ketika saya mendapatkan balasan emailnya, maka saya melanjutkan aktivasi backlink.

Nih cara mengaktifkannya :


Untuk mulai claim blog Anda silahkan menuju kesini 




Ikuti seluruh prosedurnya sampai selesai. Gambar di bawah ini sebelum blog di cek, dibawah tertulis "diminta untuk membuat post dengan menyisipkan code(contoh:QSYEFX86Q8UY) yang dikirimkan ke e-mail kita. (klik gambar untuk perbesar)









Setelah itu buka lagi e-mail Anda dan cari code token dari technorati seperti ini :
QSYEFX86Q8UY

SUARA CALON PRESIDEN 2014


Peneliti utama Lembaga Survei Indonesia (LSI), Saiful Mujani, menyatakan popularitas politikus muda belum mampu mengalahkan politikus senior untuk bersaing menjadi calon presiden pada pemilihan presiden 2014. Menurut Saiful, beberapa nama politikus muda yang berpeluang menjadi calon presiden dianggap belum mampu memberikan perubahan besar oleh pemilih. "Mereka (politikus muda) belum mampu menunjukkan kiprah lebih baik dibanding yang senior," ujar Saiful di kantornya di Menteng, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Terseretnya beberapa politikus muda dalam kasus korupsi, kata Saiful, turut menurunkan kepercayaan masyarakat. Ini seperti yang dialami Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. "Kasus korupsi yang dialami politikus muda ini meyakinkan pemilih bahwa politikus muda tidak berbeda dengan yang lebih tua."

Saiful menyampaikan hal ini setelah melihat hasil survei lembaga miliknya tentang calon presiden pilihan masyarakat. Berdasarkan survei terhadap 2.050 responden di 33 provinsi pada 1-12 Februari 2012 lalu, Megawati Soekarnoputri masih dijagokan menjadi presiden pada pemilu 2014. Dalam survei yang dilakukan LSI dengan beberapa formula, nama Megawati muncul sebagai yang tertinggi di setiap formula. "Megawati muncul di urutan pertama," ujar peneliti LSI, Burhanudin Muhtadi.

BAGAIMANA CARA EFEKTIF MENGHADAPI UJIAN?


Mau dapat nilai yang baik dalam ujian? Nih, ada langkah mudah menghadapi ujian itu, silahkan dibaca yaa.. :)

1. Buat Suasana Belajar Yang Nyaman (kondusif)

Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain. Hal ini mengingat bahwa masing-masing anak memiliki gaya belajar sendiri-sendiri, sesuaikan dengan diri anda.

SIAPAKAH KAWAN SEJATIKU?


Ada pepatah yang mengatakan bahwa "Seribu kawan masih kurang, Satu musuh sudah terlalu banyak". Ini berarti bahwa jika kita memiliki banyak teman maka kita akan mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kita diharapkan berteman dengan orang banyak. Di sisi lain kita juga harus menghindari permusuhan dengan orang lain karena hanya mendatangkan kerugian bagi kita.

Orang yang egois, keras kepala, culas, munafik, pelit, sombong, dengki, dsb umumnya sangat mudah untuk membuat musuh dan dijauhi oleh ornag-orang di sekitar kita. Tetapi orang yang dermawan, suka menolong, suka membantu, gotong royong, baik hati, rendah hati, jujur, sopan, dll akan sangat mudah mencari teman dan kawan pun akan datang dengan sendirinya.

Hati-hati dan selalu waspada dengan penjahat dan manusia berotak kriminal karena mereka dapat sewaktu-waktu merugikan anda dengan melakukan berbagai tindak kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan anda serta keluarga dan orang-orang yang anda cintai. Berkawan dengan penjahat tidak banyak keuntungannya karena mereka senang mendapat perhatian dan bantuan anda tetapi mereka enggan berbuat kebajikan kepada anda dan cenderung sewaktu-waktu bisa berubah menjadi musuh yang kejam dan tidak berperasaan / berperikemanusiaan. Adapun Kriteria Teman Yang Baik:

BERJALAN KAKI TERNYATA BANYAK GUNANYA


Siapa bilang jalan kaki itu menyusahkan? Awalnya terlihat menyusahkan, namun berjalan kaki itu ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi kalau jarak 60 km, kagak usaha jalan kaki jugalah. Nanti sampainya setelah beberapa hari.. hehehehe..

Silahkan dibaca manfaat berjalan kaki dibawah ini :

FAKTA POLUSI DI SEKITAR KITA


Penyakit yang berkaitan dengan polusi udara:
1. Cough / batuk
2. Throat inflammation / radang tenggorokan
3. Asthma / asma
4. Emphysema / emfisema
5. Lung cancer / kanker paru-paru
6. Bronchitis / paru-paru basah
7. IQ decreasement / penurunan tingkat kecerdasan
8. Heart diseases / jantung
9. Hypertension / tekanan darah tinggi
10. Headache / sakit kepala
11. Brain & nerve cells damage / kerusakan sel-sel otak dan saraf
12. Infertillity / penurunan tingkat kesuburan

DEODORANT MENYEBABKAN KANKER?


Deodorant merupakan solusi bagi permasalahan bau badan yang kerap kali menerpa kaum wanita dan pria. Ia mampu mengurangi keringat yang menjadi penyebab hadirnya bau tidak sedap pada ketiak. Deodorant sudah seperti kewajiban bagi kita samua.

Deodorant mampu mengatasi permasalahan ini karen didalamnya terdapat zat yang disebut dengan antirespirant yang mampu mencegah air keringat keluar. Namun, anda harus berhati-hati ternyata zat ini bisa menimbulkan kanker payudara. Benarkah seperti itu?

MANFAAT MADU BUAT KESEHATAN n' KECANTIKAN


Jauh sebelum ilmu kedokteran maju seperti sekarang, madu telah dipercaya sebagai salah satu obat mujarab untuk segala macam penyakit. Selain itu, madu juga dipercaya sebagai bahan utama untuk perawatan kecantikan. Namun demikian, tidak semua orang tahu akan manfaat dan khasiat madu, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Oleh karena itu, perkenankan saya untuk memberikan sedikit informasi tentang manfaat madu pada kesempatan kali ini.

Kesehatan dan kecantikan sangat dibutuhkan oleh banyak kaum hawa. Silahkan dibaca yaa artikel di bawah ini..


CIRI-CIRI COWOK TIDAK SETIA

Hahahaha. Pembahasan saya yang kemarin adalah ciri-ciri cewek matre. nah kali ini saya akan membahas Ciri-ciri Cowok tidak setia. Dan para cewek-cewek. pahamilah ini.

1. Cowok kamu sering ada alasan untuk menolak acara berdua

Selalu ada aja alasan kalo kamu bilang, “Eh, ntar kita makan malem yuk berdua aja, kan udah lama ga pernah pergi berdua lagi nih. Kita pacaran udah lama gini malah jadi jarang berdua2an.” Cowok kamu malah bilang “Wah, ga bisa say, aku lagi rada males pergi malem ini, laen kali aja ya.” Nah, selalu ada aja alasan untuk tidak pergi berdua dengan kamu.

CARA MENDAPATKAN UANG LEWAT FACEBOOK


Setelah rajin nongkrong di facebook, pertanyaan yang mungkin anda pikirkan adalah bagaimana cara mendapatkan uang lewat facebook? ; “mainan” yang makin digandrungi ini? Benarkah kita bisa menghasilkan uang lewat facebook?

Jika anda tertarik menghasilkan uang lewat jejaring sosial ini, berikut 5 langkah yang sudah umum dibicarakan:

9 HAL YANG DILIHAT WANITA DARI PRIA


Menjadi pria tidak perlu takut akan hal-hal yang membuat anda kurang menarik perhatian wanita. Cukup anda memiliki 9 aspek unik dibawah ini. Tapi ingat hal-hal dibawah ini harus anda lakukan sebagai kebiasaan agar menjadi sesuatu yang terlihat biasa-biasa.

1. Proses berpikir sederhana

Ketika wanita butuh waktu untuk menganalisa suatu masalah bahkan untuk hal-hal kecil seperti bagaimana cara menyapa, para pria biasanya langsung dapat melakukannya. Menurut mereka tidak perlu memutar otak bagaimana menyapa atau sekedar menyentuh orang saat berkomunikasi, mereka langsung melakukannya.

2. Berambut kelabu

Rambut berwarna kelabu di kepala wanita seringkali dianggap mengganggu penampilan dan menunjukkan wanita mulai menua. Namun bagi pria, sekalipun warna kelabu di helaian rambut akan makin membuat pria terlihat seksi. Pandangan orang pada umumnya terhadap pria dengan penampilan ini adalah mereka telah meraih kesuksesan.

MINDSET ENGLISH CENTRE

Siapa bilang berbahasa inggris itu sulit? Sekarang saya sudah merasa percaya diri untuk memulai mempelajari percakapan bahasa inggris yang fasih. Sebelumnya saya akan bercerita mengapa saya mau untuk mengikuti MINDSET ENGLISH CENTRE ini.


Waktu pertama jadi seorang mahasiswa baru, saya selalu merasa kesulitan dengan banyaknya textbook untuk mata kuliah saya, ada juga dosen yang slide penjelasannya menggunakan bahasa inggris. Ditambah lagi Orangtua yang memberi dukungan penuh kepada saya. Jadi saya memutuskan untuk mendaftar di Tempat pembentukan karakter dan tempat menuntut ilmu berbahasa inggris ini.

Nah, dari hal itu, maka saya memulai untuk berusaha agar bagaimana saya mampu untuk menguasai bahsa inggris dengan baik dan benar. Sekarang hidup saya mulai santai dan sedikit kekurangan beban pikiran tentang masalah bahasa inggris. Jadi, saran saya buat teman-teman yang ada di makassar dan memiliki kesulitan dalam bahasa inggris, silahkan datang di :
Jalan Veteran Selatan Nomor 160. No. Telpon: 0411-878522

Oh iya, di dalam metode pengajarannya, Minsdset English Centre Bukan hanya mengajarkan bahasa Inggris saja tetapi jug mengajarkan mindset yng baik bagi diri kita. General Manager dari MIndset English Centre ini adalah Alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Jadi beliau lah yang mengajarkan metode mindset yang pastinya mengantarkan kita ke jati diri kita.

Saya sangat puas. Semangat buat teman-teman yang mau mendaftar.

NEGARA DENGAN BBM TERMURAH n' TERMAHAL DI DUNIA


Sekarang kan lagi maraknya demo gara-gara BBM di Negara Indonesia mau dinaikkan. Saya juga heran, demo kenapa harus merusak dan anarkis padahal perbandingan Mahal atau Murahnya harga dengan BBM di Negara luar bisa didapatkan infonya dan menjadi bahan pertimbangan emosional kita.
Silhakan malkukan demo tapi dengan tujuan aksi damai dan jangan anarkis.. :)
Nih datanya sudah diubah menjadi kurs Rupiah..




Negara dengan BBM termurah :
1. Venezuela = Rp.585,-/ liter
2. Turkmenistan = Rp.936,-/ liter
3. Nigeria = Rp1.170,-/ liter
4. Iran = Rp.1.287,-/ liter
5. Arab Saudi = Rp.1.404,-/ liter
6. Libya = Rp1.636,-/ liter
7. Kuwait = Rp.2.475,-/ liter
8. Qatar = Rp.2.575,-/ liter
9. Bahrain = Rp.3.159,-/liter
10. United Arab Emirate = Rp.4.300,-/ liter




1. Eritrea = Rp.23.000,-/ liter
2. Norwegia = Rp.22.200,-/ liter
3. Italia = Rp. 20.260,-/ liter
4. Denmark = Rp.20.190,-/ liter
5. Monaco = Rp.20.142,-/ liter
6. Inggris = Rp.19.333,-/ liter
7. Prancis = Rp.19.190,-/ liter
8. Hongkong = Rp.18.690,-/ liter
9. Jerman = Rp.18.476,-/ liter
10. Jepang = Rp.15.690,-/ liter

TIPS n TRIK MENARIK PERHATIAN WANITA


Memang banyak tips n trik, namun itu sangat sulit umtuk dilakukan. Dalam postingan saya kali ini, saya akan sedikit berbagi bagaimana wanita dapat menyukai pria dengan mudah. Ini adalah aspek ilmu psikologi wanita. Wanita sangat menyukai jika seorang pria memiliki 4 aspek dasar dibawah ini :

 1. Penampilan.

Sebaiknya dalam berdandan, kaum pria tidak perlu rapi (yaaa mungkin tidak terlalu rapi layaknya seorang kutu buku atau anak CULUN) karena di zaman sekarang ini para kaum hawa lebih menyukai kaum adam yang BERANTAKAN gayanya, baik gaya rambutnya maupun gaya berpakaiannya. contohnya anda memakai gel rambut, mencatok rambut supaya terlihat agak rapi, atau pakaian anda yang istilahnya formal. Gaya anda harusnya Biasa-biasa saja dan tidak terlalu berlebihan, sebab wanita di usia 20-an menyukai pria yang berlaku sewajarnya.

CARA PSIKOLOGIS MENGETAHUI KEBOHONGAN SESEORANG


Mau tahu cara orang berbohong. Nah, berdasarkan ilmu yang saya pelajari, Cara dasar mengetahui kebohongan seseorang ialah sebagai berikut :

1. Ketahuilah cara dia biasanya berbicara
Sebagai seorang teman, anda pasti mengetahui cara biasanya sahabat atau orang yang anda kenal ketika berbicara. Ada hal-hal yang khas dari setiap orang ketika mengujarkan sesuatu, baik ketika sedih, senang, marah, dan lain sebagainya. Biasanya ciri ini juga diikuti dengan gesture khusus, seperti gerak bibir, tangan, badan, mata, alis dan lain sebagainya yang satu sama lain memiliki perbedaan. Cara-cara yang tidak sama dengan cara yang biasanya dilakukan ketika berbicara bisa menjadi petunjuk awal.

2. Perhatikan tekanan-tekanan dalam pola bicaranya
Seseorang yang berada dalam tekanan dan desakan psikologis juga mengalami tekanan fisik tertentu sebagai imbasnya. Misalnya detak jantung yang meningkat dan aliran darah yang cepat. Hal ini mempengaruhi aktivitas fisik lainnya, dalam hal ini adalah aktivitas berbicara. Orang yang berbohong cenderung memiliki nada bicara dan tekanan yang tidak wajar. Hal ini dikarenakan oleh tekanan serta pertimbangan pikiran yang tarik ulur dalam menyatakan kebohongan. Pada dasarnya, menyatakan kebohongan adalah hal yang secara alamiah akan memberikan tekanan sekaligus pada kondisi psikologi, fisik, serta mental. Oleh karena itu, tekanan yang muncul lebih besar.

CIRI-CIRI CEWEK MATRE



  Cewek matre adalah hal yang paling saya takuti, wehehehehe.... bagaimana tidak? saya di kota orang cuma datang kuliah dengan modal yang pas-pasan. Maunya sih dapat cewek yang baik dan pengertian. Apalagi kalau kita sama-sama kuliah, wah!! pasti enak tuh. Tapi jangan salah, di sekeliling kita ada beberapa cewek yang matre. Nah, kalau begitu langsung saja kita kenali ciri-cirinya..

LIHATLAH BAPAK JUSUF KALLA YANG HEBAT



Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Aceh untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang damai, aman dan demokratis.

"Pilkada yang berjalan tertib dan damai itu merupakan cita-cita seluruh rakyat Indonesia, hal ini harus dapat diciptakan dengan baik," katanya di Medan, Sabtu (17/03).

Jusuf Kalla yang menjadi pembicara kunci pada Seminar Konstruksi Perdamaian di Aceh itu mengatakan dengan menciptakan Pilkada yang damai berarti juga ikut mewujudkan ketenangan bagi masyarakat di daerah tersebut.

CARA MENGINGAT YANG UNIK

Banyak cara mengingat yang membuat kita lupa dengan hal yang kita hapalkan. Kali ini, saya akan mengungkap  rahasia recall dalam otak. Cara yang unik ini saya dapatkan dari bunda Widyastuti, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Beliau adalah seorang psikolog handal yang membuka cabang praktik di kota Makassar. Beliau berpesan pada saya bahwa cara mengingat yang unik ada beberapa. Diantaranya :


1. Putarlah lagu yang nge-tren pada zaman kita mempelajari ilmu itu agar mudah terpanggil kembali di dalam otak kita. Misalkan pada waktu kita SMA, lagu yang paling nge-tren adalah BONDAN-KITA SELAMANYA. Jadi sekarang untuk mengingat kembali pelajaran di masa itu, putarlah lagunya dan tenangkan pikiranmu, maka pelajaran yang kau inginkan akan muncul di otakmu.


2. Buatlah Catatan kecil berwarna ataupun gambar-gambar yang kau sukai pada lembaran catatanmu meskipun jumlah catatanmu tidak lengkap. Misalkan ada suatu materi perkuliahan yang di dalamnya sangat banyak teori. Nah, dari hal itu kamu tidak perlu melengkapi catatan kuliah sampai puluhan lembar. Cukup dengan membuat catatan inti dan berwarna sebab warna akan merefresh otak kita sehingga ia akan memudahkan untuk mengingat catatan tersebut.


3. Belajarlah di tempat-tempat yang unik seperti lapangan, di atas pohon dll (terserah dimana tempat yang kamu sukai). Nah, suatu ketika kamu lupa dengan apa yang kamu pelajari, pergilah di tempatmu belajar agar apa yang kamu lupa bisa teringat kembali.


4. Jangan menyulitkan dirimu pada saat mempelajari sesuatu. Buatlah semua menyenangkan agar dirimu rileks dan tidak mengeluh pada apa yang kamu pelajari. Faktanya, hal yang menyenangkan akan selalu kita ingat.


Selamat mencoba!

TEKNIK REGRESI ITU MUDAH

Bingung gara-gara Regresi? atau tidak tahu soalnya mau diapakan?
Silahkan baca artikel Regresi di bawah ini.

1. Anda tidak diharuskan mengingat rumus garis yang seperti :
    Y = a +bX   Cukup anda mengenali bahwa teman huruf a adalah b dan teman huruf x adalah y.
2. Saya kasi contoh data yaaaa,,
    Bagaimana persamaan garis dari data di bawah ini?
   
























3. Jangan bilang itu susah, saya akan menjelaskan penyelesaiannya kawan-kawan.
 













    Rata-rata Xi adalah 214 : 10 = 21,4
    Rata-rata Yi adalah 30,6 : 10 = 3,06

    Keterangan :
    Xi = nilai data X
    Yi = nilai data Y
    (Xi-) = x kecil = nilai Xi - nilai rata2 Xi
    (Yi-Ÿ) = y kecil = nilai Yi - nilai rata2 Yi
    (Xi-) (Yi-Ÿ) = x(kecil).y(kecil) = nilai perkalian deviasi
    (Xi-) 2  = Pangkat dua dari nilai x (kecil)
    (Yi-Ÿ) 2  = Pangkat dua dari nilai y (kecil)


4. Nah, dari hasil itu, kita bisa mencari persamaannya dengan melanjutkan cara berikut, JANGAN  takut. Disini, saya menggunakan rumus standar dari pencarian nilai (b). Namun pencarian nilai (a), saya gunakan rumus kilat yang hasilnya sama (sudah berkali-kali saya uji).
    


















Selamat mencoba dan belajar..  SEMANGAT!!

HEWAN ANEH YANG PERNAH ADA



yeti


1. YETI
       Adalah hewan dipercaya sebagai penjaga    hutan di himalaya. Dia biasanya muncul ketika ada manusia yang ingin merusak hutan. Hewan ini terlihat aneh karena wajahnya yang seperti pemarah dan diselimuti bulu warna putih








ogopogo

2. OGOPOGO
           Adalah hewan sejenis Dinosaurus. Para peneliti melihat ini ada dari ruang angkasa tepatnya dengan menggunakan satelit. Tempat hidupnya adalah di Loch Ness. Menurut nelayan hewan ini muncul pada saat matahari terlihat jelas dan kemunculannya menandakan akan terjadi bencana di sekitar danau.







CARA PSIKOLOGIS MEMIKAT HATI WANITA IDAMANMU


Psikologi mempelajari tentang Psikologi Wanita. Mereka itu adalah makhluk yang sangat rentan dengan perasaan, jadi jangan sentuh bagian fisiknya. COBALAH sentuh bagian jiwanya dengan cara dibawah ini. Semangat ya kaum pria.. :)

1.  Rayuan dan Pujian

Rayuan atau pujian bisa membuat wanita merasa melayang. Meski tahu bahwa dirinya sedang dirayu, namun wanita menyukai dan menikmatinya. Entah itu disadarinya sebagai sebuah kenyataan atau hanya bualan dan kegombalan saja. Namun toh, jika pun nyata-nyata itu semua kegombalan semata, anehnya tetap saja wanita suka dan mau diperdaya dengan cara ini.

2.  Bersikap Gagah

Bersikap gagah di sini bukan berarti Anda harus berbadan kekar, berperan sebagai sosok PAHLAWAN atau heroik dalam beberapa hal. Namun, tunjukkan sikap-sikap maskulinitas Anda terhadapnya dengan begitu Anda akan terlihat gagah di hadapannya.

CARA MENGHEMAT UANG ALA MAHASISWA




     Boros menggunakan uang? Mau belajar menghemat? Menghemat itu mudah sekali ternyata, karena ada beberapa faktor yang dapat mempertahankan uang kita sampai akhir bulan, bahkan kita dapat menabung. Cara ini sudah saya praktekkan, Silahkan dibaca.

1. Jangan Terlalu Boros.

Kamu tau kan sekarang sebagai apa, kamu tau siapa yang membiayai kamu hingga kamu lulus kuliah, kamu tau siapa yang bersusah payah banting tulang supaya kamu bisa sekolah dan kuliah, & kamu tau kan siapa yang memenuhi kebutuhan kamu sehari hari. Kalo kamu sudah tau jawabannya, sebaiknya kamu harus sadar diri. Kamu harus ingat tujuan kamu belajar dan kuliah untuk apa. Jangan terlalu menghambur-hamburkan uang secara berlebihan.

SITUS JURNAL SEGALA PENGETAHUAN


Pusing gara-gara proquest tidak bisa login? atau gara-gara jodoh belum datang lewat proquest? hehehehehe. Waktu itu, saya chatting dengan salah seorang admin PROQUEST. Katanya bulan 6 baru akunnya aktif semua. Pusing kan kalau begini?
Nah, Mahasiswa psikologi yang satu ini bukan ahli dalam membobol password login untuk JURNAL tapi dia adalah mahasiswa yang mau berusaha untuk memudahkan teman-temannya. Di bawah ini ada sedikit ilmu tentang alamat situs jurnal internasional milik INDONESIA.


Berisi Textbook dan Jurnal. Jadi silahkan menggunakan kata yang tepat sesuai dengan apa yang temen-teman cari.. SEMANGAT !! hehehe

Alamat URL : Pusat Ilmu Psikologi (Klik ki)
Password     : research


CARA MEMPERCEPAT AKSES INTERNET

Anda mempunyai permasalahan dengan koneksi internet anda yang lelet? Nah, disini PUSAT ILMU PSIKOLOGI ingin berbagi pengalaman bagimana cara mempercepat modem internet, cara mempercepat akses internet dengan semua operator yang ada di Indonesia. Cara ini merupakan cara yang sering saya gunakan ketika saya ingin mengakses internet di dunia maya ini untuk blogging. Seperti apa cara ampuh mempercepat Internet dengan maksimal? Well, yuks kita bahas disini.
Internet merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting untuk mencari berbagai informasi pengetahuan maupun berita terbaru di dunia maya yang kaya akan manfaat internet tersebut. Tapi apa jadinya bila Internet anda keok atau super lemot? Nah untuk mengatasi hal tersebut memang sangat sulit dan susah apalagi bila sinyal didaerah jangkauan BTS anda sangat jauh atau tidak terjangkau khusus untuk para pemakai modem yang memanfaatkan layanan jasa operator yaitu lewat suatu sinyal.
Teknik Mempercepat koneksi Internet yang saya pakai merupakan teknik yang biasa dan memang sangat gampang di gunakan. Teknik cara memperceat internet yang saya pakai sebagai berikut.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem 

1.   Siapkan Modem anda terlebih dahulu.
2.  Cari lilitan kawat yang mengandung bahan alumunium atau sejenisnya. (bereksperimen sendiri ya)
3.   Masukkan Liitan kawat tadi kedalam modem anda ke lubang untuk sinyal penguat/ anda bisa lilitkan di komponennya. (Silahkan Berekperimen sendiri)
4.   Sesudah anda pasang kan kawat tadi udah nancap dan panjang keluar dari modem tuh. Sekarang anda tinggal bikin lilitan kawat tersebut menjadi dua bagian kanan dan kiri pada ujungnya. Bisa disambung lagi di ujungnya sehingga membentuk huruf "Y"../ Ngerti kan? Di coba ya!
5.    cara ini bertujuan untuk mencari sinyal yang ada di sekitar, ibaratnya gitu loghhh... 
6.    Sesudah itu anda pergi ke counter hp, beli alat penguat sinyal yang di tempel. 
7.   Setelah anda mendapatkan alat penguat sinyal tempelan, lalu anda tempel di belakang body modem anda. Ini bertujuan untuk mempertahankan daya sinyal yang sudah didapat dengan menggunakan lilitan kawat tadi.
8.    Lakukan langkah-langkah berikut :
* Klik kanan pada My computer
* Pilih Properties
* Lalu ke HARDWARE tab->Device manager
* Pilih Ports ->Communication Port(double click on it and Open)
* Lalu
         Ke Port Setting dan buat beberapa perubahan:
* Pada “Bits per second” ganti menjadi 128000
* dan “Flow control” option ganti menjadi Hardware
* Apply dan lihat hasilnya.
9. Selesai. Silahkan anda coba dan lihat hasilnya!

Cara tersebut sudah saya peraktekkan dan hasilnya sangat signifikan untuk perubahan daya serap koneksi saya yang saya pakai untuk blogging. Mungkin cara ini sedikit aneh tapi ini cara baru yang saya terapkan. Anda bisa mencari cara lain di internet yang lebih gampang dari ini. Misalnya menggunakan panci, setting all in one dll.

Cara Belajar Yang Baik

      Pada umumnya, orang selalu beranggapan bahwa belajar itu adalah menatap buku selama berjam-jam dan fokus pada buku itu saja tanpa harus ada hal-hal lain. Tetapi ternyata hal itu salah, ada 3 tiga tipe belajar yang harus kita kenali agar kita mampu mengetahui apa sebanarnya tipe kita dan bagaimana metode belajar yang cocok.






1.      Tipe Belajar Visual : Mereka dengan tipe ini lebih menyukai belajar ataupun menerima informasi dengan melihat atau membaca. Bila berkomentar demikian; Hal itu bisa saya lihat sekarang.
          Tipe ini biasanya betah dalam membaca walaupun itu berjam-jam. Ia cepat mengerti apa yang ia baca terutama dalam suasana yang hening.
2.     Tipe Belajar Auditori : Seorang yang memiliki tipe auditif lebih senang belajar atau menerima informasi dengan mendengarkannya secara langsung atau secara lisan.
          Orang yang seperti ini biasanya membaca sambil mendengarkan musik ataupun suara-suara lain. Ia tidak bisa ketika hanya membaca saja.
3.     Tipe belajar Kinestetik : Seorang anak yang memiliki tipe belajar Kinestetik sangat senang jika belajar sambil menggerakan/ menyentuh sesuatu, entah pulpen yang digoyang-goyangkan, kursi tempat duduknya, maupun belajar sambil berjalan atau menggerak-gerakan tubuhnya sendiri.
         Nah, tipe saya ada disini. Saya harus menulis sambil belajar agar semuanya mudah kupahami. Terkadang juga saya harus membuat gambar dari sesuatu yang saya pelajari itu. Misalkan saja arah-arah panah dan gambar hewan-hewan yang saya senangi.

Dimana tipemu?

MEMBUAT FLASHDISK AMAN DARI AUTORUN VIRUS


Siapa yang gak kenal virus hayoo? Program menyebalkan ciptaan manusia ini kerap kali merusak sistem komputer, ukuran kerusakannya tergantung kehebatan pembuat virus itu sendiri atau biasa dikenal dengan sebutan Vixer. Nah bagaimana virus itu bisa merasuki komputer kita? Sehingga komputer kita kesurupan! Hiperbolis amat ya?! Ya salah satunya adalah melalui flashdisk! Yup melaui media ini virus sangat mudah menyebar dari satu komputer ke komputer lain waaw!
Nah kali ini saya punya cara ampuh agar virus yang ada di flashdisk tidak dapat menularkan dirinya ke komputer lain. Caranya?? Gini nih..

1. Buka program text editor notepad
2. Tuliskan kode program berikut
                                                      del /a:r h:\autorun.inf
3.  Selanjutnya tulis kode program berikut
            echo ‘Flashdisk Sudah Aman!’ >h:\autorun.inf&attrib +r h:\autorun.inf
4.  Udah gitu simpen kode program diatas dengan nama file terserah kamu (misalnya :
IpanHapus.bat) dan letak path juga terserah kamu, yang penting ntu harus pake ekstensi
.bat
5. Buka windows explorer, lalu jalankan file IpanHapus.bat dengan cara tekan dua kali pada
ikon tersebut
6.  Pada bagian addres tuliskan H:\autorun.inf lalu tekan tombol enter
7. Muncul aplikasi notepad sambil menampilkan beberapa tulisan yang sudah kamu sisipkan
pada kode program kode diatas
.

Catatan : Pada trik ini saya mengasumsikan letak flashdisk berada pada drive H:\

BIG FIVE PERSONALITY



Big Five Personality merupakan pendekatan dalam psikologi kepribadian yang mengelompokan trait kepribadian dengan analisis faktor. Tokoh pelopornya adalah Allport dan Cattel (Rumah Belajar Psikologi, 2010).
Menurut Eysenck ( dalam alwisol, 2004 ) faktor-faktor big five personality mencakup:
a. Extroversion (keterbukaan terhadap lingkungan sosial dan fisik)
Merujuk pada kecenderungan orang untuk bersosialisasi, asertif, suka berteman dan berbicara dan aktif. Orang yang memiliki tingkat ekstroversion tinggi cenderung senang berbicara dan berinteraksi dengan rekan kerja, dan mereka mencari pekerjaan yang memiliki interaksi sosial yang tinggi.
b. Emotional stability (stabilitas emosional)
Kecenderungan seseorang mengalami keadaan emosi yang positif seperti merasa aman secara psikologis, tenang, dan santai. Di pihak lain, kecemasan, depresi, kemarahan, dan rasa malu merupakan karakteristik dari stabilitas emosional yang rendah. Individu dengan stabilitas emosional yang rendah lebih mungkin untuk mengalami stress yang berhubungan dengan pekerjaan.
c. Agreeableness (kesetujuan)
Bersikap hormat, memberi maaf, toleran, percaya, dan berhati lunak merupakan sikap yang dihubungkan dengan agreeableness. Karyawan yang digambarkan sebagai seseorang yang mudah setuju dengan orang lain adalah orang yang memilikiagreeableness yang tinggi. Menurut Horovitz (dalam Ivancevich, dkk, 2006)agreeableness merupakan suatu dimensi yang dapat menjadikan seseorang sebagai anggota tim yang efektif dan dapat memperoleh prestasi pada pekerjaan di mana mengembangkan dan mempertahankan hubungan interpersonal yang baik yangmerupakan hal yang penting. Individu yang renda dalam agreeableness sering kali digambarkan sebagai seseorang yang kasar, dingin, tidak peduli, tidak simpatik dan antagonis.
d. Conscientiousness (pengaturan diri)
Ditunjukkan oleh mereka yang digambarkan sebagai seseorang yang dapat diandalkan, terorganisir, menyeluruh, dan bertanggung jawab. Individu yang memiliki tingkatconscientiousness yang tinggi cenderung tekun, bekerja keras, dan senang mencapai dan menyelesaikan berbagai hal. Karyawan yang rendah dalam hal conscientiousnessjorok, ceroboh, tidak efisien, dan bahkan malas. Sedangkan karyawan yang memiliki tingkat conscientiousness yang tinggi berkinerja lebih baik di beragam pekerjaan.
e. Openness to experience (keterbukaan terhadap pengalaman)
Merefleksikan sejauh mana seorang individu memiliki minat yang luas dan bersedia mengambil resiko. Sikap spesifik yang dicakupnya ialah rasa ingin tahu, pemikiran terbuka, kreativitas, imajinasi dan inteligensi. Orang yang memiliki tingkat openness to experience yang tinggi cenderung berhasil dalam pekerjaan di mana perubahan terjadi secara terus-menerus dan inovasi merupakan hal yang penting. Sedangkan, orang yang memiliki tingkat openness to experience yang rendah cenderung tidak imajinatif, konvensional, dan terikat kebiasaan.


FILSAFAT ILMU


A. Pengertian Filsafat Ilmu
Untuk memahami arti dan makna filsafat ilmu, di bawah ini dikemukakan pengertian filsafat ilmu dari beberapa ahli yang terangkum dalam Filsafat Ilmu, yang disusun oleh Ismaun (2001).
  • Robert Ackerman “philosophy of science in one aspect as a critique of current scientific opinions by comparison to proven past views, but such aphilosophy of science is clearly not a discipline autonomous of actual scientific paractice”. (Filsafat ilmu dalam suatu segi adalah suatu tinjauan kritis tentang pendapat-pendapat ilmiah dewasa ini dengan perbandingan terhadap kriteria-kriteria yang dikembangkan dari pendapat-pendapat demikian itu, tetapi filsafat ilmu jelas bukan suatu kemandirian cabang ilmu dari praktek ilmiah secara aktual.
  • Lewis White Beck “Philosophy of science questions and evaluates the methods of scientific thinking and tries to determine the value and significance of scientific enterprise as a whole. (Filsafat ilmu membahas dan mengevaluasi metode-metode pemikiran ilmiah serta mencoba menemukan dan pentingnya upaya ilmiah sebagai suatu keseluruhan)
  • A. Cornelius Benjamin “That philosopic disipline which is the systematic study of the nature of science, especially of its methods, its concepts and presuppositions, and its place in the general scheme of intellectual discipines. (Cabang pengetahuan filsafati yang merupakan telaah sistematis mengenai ilmu, khususnya metode-metodenya, konsep-konsepnya dan praanggapan-praanggapan, serta letaknya dalam kerangka umum cabang-cabang pengetahuan intelektual.)
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com