Cara Belajar Yang Baik

      Pada umumnya, orang selalu beranggapan bahwa belajar itu adalah menatap buku selama berjam-jam dan fokus pada buku itu saja tanpa harus ada hal-hal lain. Tetapi ternyata hal itu salah, ada 3 tiga tipe belajar yang harus kita kenali agar kita mampu mengetahui apa sebanarnya tipe kita dan bagaimana metode belajar yang cocok.






1.      Tipe Belajar Visual : Mereka dengan tipe ini lebih menyukai belajar ataupun menerima informasi dengan melihat atau membaca. Bila berkomentar demikian; Hal itu bisa saya lihat sekarang.
          Tipe ini biasanya betah dalam membaca walaupun itu berjam-jam. Ia cepat mengerti apa yang ia baca terutama dalam suasana yang hening.
2.     Tipe Belajar Auditori : Seorang yang memiliki tipe auditif lebih senang belajar atau menerima informasi dengan mendengarkannya secara langsung atau secara lisan.
          Orang yang seperti ini biasanya membaca sambil mendengarkan musik ataupun suara-suara lain. Ia tidak bisa ketika hanya membaca saja.
3.     Tipe belajar Kinestetik : Seorang anak yang memiliki tipe belajar Kinestetik sangat senang jika belajar sambil menggerakan/ menyentuh sesuatu, entah pulpen yang digoyang-goyangkan, kursi tempat duduknya, maupun belajar sambil berjalan atau menggerak-gerakan tubuhnya sendiri.
         Nah, tipe saya ada disini. Saya harus menulis sambil belajar agar semuanya mudah kupahami. Terkadang juga saya harus membuat gambar dari sesuatu yang saya pelajari itu. Misalkan saja arah-arah panah dan gambar hewan-hewan yang saya senangi.

Dimana tipemu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar