CARA MENDAPATKAN UANG LEWAT FACEBOOK


Setelah rajin nongkrong di facebook, pertanyaan yang mungkin anda pikirkan adalah bagaimana cara mendapatkan uang lewat facebook? ; “mainan” yang makin digandrungi ini? Benarkah kita bisa menghasilkan uang lewat facebook?

Jika anda tertarik menghasilkan uang lewat jejaring sosial ini, berikut 5 langkah yang sudah umum dibicarakan:


  • Pertama, facebook untuk jualan. Dengan cara ini anda bisa berjualan produk secara langsung. Facebook menyediakan aplikasi sendiri yang dinamakan “marketplace”. Anda juga bisa langsung jualan kepada teman-teman atau grup yang berada satu jaringan.
  • Kedua, membuat facebook application. Cara ini sangat maknyuss bagi anda yang punya keterampilan programming. Seperti di tempat lain, dengan semakin banyaknya pengguna facebook, kebutuhan terhadap aplikasi made in Indonesia juga akan ikut terdongkrak.
  • Ketiga, menggunakan facebook untuk beriklan. Ini adalah cara tidak langsung, tetapi jika iklan anda berhasil menyasar konsumen potensial, facebook otomatis akan mendatangkan antrian pembeli. Kelebihan facebook, anda bisa memilih target market mana saja yang ingin anda banjiri dengan iklan.
  • Keempat, facebook untuk jualan jasa. Anda bisa mengumpulkan recehan di facebook dengan mengutip biaya pada aplikasi yang anda buat. Syaratnya, tentu saja anda perlu terlebih dulu membuat aplikasi yang digemari. Jika anda penggemar game misalnya, di facebook banyak aplikasi yang menawarkan layanan premium. Soal pembayaran, cukup menggunakan paypal saja.
  • Kelima, mencari investor. Di facebook anda kembali bertemu dengan banyak orang kendati tidak secara langsung. Nah, jika anda punya ide bisnis yang potensial, seperti program investasi online murah AsiaKita.com , maka Anda bisa saja menawarkannya kepada teman-teman dijaringan facebook anda untuk ikut bergabung.

Lima langkah tersebut pernah ditulis di mashable.com. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa menjalankan sekaligus kelima langkah tersebut, terutama untuk poin kedua dan keempat. Facebook apps memang paling digemari, tetapi jika anda tidak memiliki kemampuan programming berarti kita harus memakai jasa programmer dan itu biayanya tidak sedikit.

Belum lagi kenyataan hingga saat ini, pasang iklan di facebook masih harus menggunakan kartu kredit dan ongkosnya dalam dolar. Agak ribet buat orang Indonesia yang belum terbiasa atau tidak punya credit card.
Yang terakhir banyak diketahui facebook lebih diminati sebagai tempat having fun dan belum menjadi kawasan belanja untuk kebanyakan orang. Tapi, keadaan seperti ini bisa bergeser cepat di masa datang. Terbukti bisnis Asia Kita tumbuh semakin pesat antara lain dikarenakan pemanfaatan facebook untuk alat pengembangan jaringan.

Jadi, cara mana yang anda pilih untuk menambang uang di facebook?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar