LIHATLAH BAPAK JUSUF KALLA YANG HEBAT



Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Aceh untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang damai, aman dan demokratis.

"Pilkada yang berjalan tertib dan damai itu merupakan cita-cita seluruh rakyat Indonesia, hal ini harus dapat diciptakan dengan baik," katanya di Medan, Sabtu (17/03).

Jusuf Kalla yang menjadi pembicara kunci pada Seminar Konstruksi Perdamaian di Aceh itu mengatakan dengan menciptakan Pilkada yang damai berarti juga ikut mewujudkan ketenangan bagi masyarakat di daerah tersebut.

Dalam acara tersebut juga hadir Pemangku Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Penjabat Gubernur Aceh Haji Tarmizi Karim, Kapolda Aceh Irjen Iskandar Hasan, Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Puju Nugroho dan Ketua DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara Haji Fauzi Hasballah.

Menurut dia, kedamaian itu harus tetap dibangun oleh masyarakat di Aceh dalam menyongsong Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan 9 April 2012.

"Saat berlangsungnya Pilkada Aceh itu, masyarakat juga diharapkan dapat menciptakan rasa aman, tenang dan damai," kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Dia mengatakan, mewujudkan rasa aman dan tenteram hanya dapat diciptakan dengan kesadaran diri sendiri, hal ini juga merupakan tugas mulia di dalam ajaran Islam.

Bahkan, katanya, dalam ajaran agama, umat manusia juga diharuskan menciptakan rasa aman dan damai.

Dengan terciptanya rasa aman, pelaksanaan Pilkada Aceh diharapkan berlangsung tertib, aman dan lancar seperti yang diharapkan bersama.

Dalam Pilkada tersebut juga sekaligus akan menentukan arah perkembangan pembangunan bagi Provinsi Aceh ke depan yang semakin berat lagi. Cita-cita ini harus dapat diwujudkan.

Oleh karena itu, katanya, masyarakat Aceh juga harus dapat memilih pemimpin atau gubernur yang bisa semakin meningkatkan kesejateraan dan perekonomian masyarakat.

Apalagi, katanya, Provinsi Aceh kaya dengan sumber daya alam yang masih belum tergali. Di sinilah nantinya peranan gubernur terpilih untuk bisa memajukan dan meningkatkan pembangunan di Aceh.

"Gubernur Provinsi Aceh juga harus memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, baik pembagunan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya," kata Jusuf Kalla.(atr/nov)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com