CARA MENGHEMAT UANG ALA MAHASISWA




     Boros menggunakan uang? Mau belajar menghemat? Menghemat itu mudah sekali ternyata, karena ada beberapa faktor yang dapat mempertahankan uang kita sampai akhir bulan, bahkan kita dapat menabung. Cara ini sudah saya praktekkan, Silahkan dibaca.

1. Jangan Terlalu Boros.

Kamu tau kan sekarang sebagai apa, kamu tau siapa yang membiayai kamu hingga kamu lulus kuliah, kamu tau siapa yang bersusah payah banting tulang supaya kamu bisa sekolah dan kuliah, & kamu tau kan siapa yang memenuhi kebutuhan kamu sehari hari. Kalo kamu sudah tau jawabannya, sebaiknya kamu harus sadar diri. Kamu harus ingat tujuan kamu belajar dan kuliah untuk apa. Jangan terlalu menghambur-hamburkan uang secara berlebihan.

2. Jangan mengesampingkan sekolah.

Kalau kamu mengesampingkan sekolah dan memprioritaskan yang tidak penting, ini akan memicu kamu untuk menghabiskan uang kas perbulan kamu ke biaya yang seharusnya tidak kamu keluarkan terlalu berlebihan untuk itu.

3. Jangan Berhutang

Sangat tidak baik kalau sampai anda berhutang. Apalagi setelah kamu berhutang, kamu telat membayar sesuai yang telah kamu janjikan kepada sipemberi hutang atau mungkin kamu sampai tidak mampu membayar hutang tersebut. tentunya ini akan menambah beban pikiran kamu sehingga kamu tidak berkonsentrasi untuk belajar & dapat merusak image baik kamu dimata teman-teman.

4.  Sebaiknya Jangan Pacaran ketika kamu masih sekolah

Kalau berbicara tentang point ke empat ini, tentunya kamu bertanya-tanya kenapa ini sebaiknya jangan dilakukan. Aku tau, ini adalah masalah perasaan. Karena itu pula aku menambahkan kata “sebaiknya” pada point ini. Alasannya ialah, terkadang apabila kamu sudah mempunyai pacar, kamu akan begitu terlena dengan dia sehingga kamu tidak berkonsentrasi untuk belajar, terutama bagi para lelaki. Kamu pasti akan mengajak dia ntah ke mana tanpa memikirkan lagi berapa uang dalam dompet kamu saat ini, sehingga tanpa kamu sadari uang bulanan kamu habis hanya karena kekasih kamu yang sementara. Sehingga dengan terpaksa kamu melakukan point ke tiga diatas yaitu berhutang kepada taman kamu yang tidak pantas kamu lakukan. Maka, sebaiknya kamu harus cerdik dan cermat menanggapi point ini.

Mudah-mudahan ini berguna bagi teman-teman dalam mengelola uang bulanannya. Kalo kamu-kamu konsisten menjalankannya, insya allah dan kami yakin, kamu pasti bisa mengelola uang kas bulanan kamu dan kamu akan memiliki uang tabungan dari uang bulananmu sendiri.

3 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com