CARA MOVE ON ALA PSIKOLOGI

Jika ada kawan-kawan dari pusat ilmu psikologi yang sulit move on dari teman sekelas atau seseorang yang sering dijumpai, maka sahabat perlu membaca ini.

Melupakan gebetan yang sekelas dengan kita itu memang sulit. Namanya aja gebetan yang artinya orang yang kita suka. Maka selama kita sering bertemu dengannya, kita akan tetap suka dengannya. Ketahuilah bahwa menyukai gebetan satu kelas itu sangatlah berbahaya. Karena saat kita mencintai seseorang, kita pasti rentan mempunyai perasaan cemburu ketika dia sedang ngobrol bahkan duduk dekat teman yang sejenis kelamin dengan kita. Kita tidak bisa menolak kenyataan tersebut karena sekelas dan sering dilihat. Sebaiknya cegah dengan tidak menyukai teman yang satu sekolah apalagi satu kelas dengan kita.

Lebih baik kita menyukai orang yang di luar kelas atau kita bisa menyukai adik kelas / kakak kelas kita. Tentunya adik kelas itu lebih lucu dan lebih menarik (untuk cowok) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Tentunya juga kakak kelas itu lebih bijaksana dan lebih tampan (untuk cewek) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Soal mencari gebetan di luar sekolah atau di luar kelas itu gampang sekali. Sekarang melalui media sosial, kita bisa mencari dan menghubunginya kapan saja dan dimana saja (selama masih mempunyai etika). Ada Facebook, Twitter, BBM, SMS, Line, WhatsApp, dll. Tidak mungkin orang sampai sebegitu ‘katrok’nya tidak memiliki salah satu akun jejaring sosial yang sangat populer itu.

Memang cinta pada pandangan pertama itu sangat menyenangkan dan sangat membahagiakan. Apalagi dengan teman sekelas yang notabene sangat dekat dengan kita. Namun, berhati-hatilah ketika dia mulai bosan dengan Anda, dia pasti akan menjauhi Anda dan Anda akan sakit hati sendiri. Bahaya lho kalau kita sakit hati sendiri di hampir setiap hari. Anda bisa terkena berbagai penyakit yang terkait dengan jantung, mental, dan psikologi. Bahkan prestasi Anda akan menurun.

Nah, kalau semua itu sudah terlanjur terjadi gimana? Sangat sulit memang untuk move on dari gebetan yang sekelas. Satu-satunya cara yang paling ampuh adalah pindah kelas atau pindah sekolah. Tapi itu sangat memalukan karena Anda pindah sekolah hanya karena tidak bisa move on dari gebetan satu kelas Anda. Saat yang terbaik untuk move on adalah saat tamat sekolah. Ketika kita memilih sekolah lanjutan, sebaiknya Anda tidak memilih sekolah yang sama dengan pilihan gebetan Anda. Itu untuk mencegah supaya Anda tidak satu kelas lagi dengannya.

SMP memang jamannya ababil (ABG labil). Makanya, hal yang mungkin dialami oleh sebagian dari Anda itu adalah hal yang wajar dialami. SMP itu penuh dengan cinta pertama, persaingan meraih prestasi (jarang terjadi), merebut ketenaran di dalam kelas, iri dengan OSIS, dll. Namun saya menjamin semua itu tidak akan terjadi saat Anda menginjak SMA nanti. Bersabarlah. Move on.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com