5 CARA MENGATASI KEKECEWAAN ALA PSIKOLOGI


Pernah merasakan kecewa? Jika iya, kawan-kawan pasti membutuhkan artikel berikut. Begini, ketika kita kecewa, banyak hal yang akan terlantar. Kadang-kadang kita tidak ingin makan, tidak ingin mempedulikan orang lain lagi dan sebagainya.

Kawan-kawan pusat ilmu psikologi, kali ini admin akan memperbaiki keadaan kecewa tersebut dengan membagikan artikel mendasar. Artikel ini berguna untuk mengikis rasa kecewa. Jika ada yang kurang jelas, silahkan beri komentar.

Jangan Berlarut
Anda jangan berlarut-larut dalam kekecewaan yang sedang Anda rasakan. Karena, akan membuang waktu hidup Anda. Setiap detik sangat berarti. Kita tidak bisa kembali kemasa lalu, kita tidak akan pernah bisa mengulang apa yang sudah terjadi.

Meratapi dan kecewa atas apa yang sudah terjadi tidak akan membuat masalah kita selesai yang ada adalah membuat kita kecewa semakin dalam dan membuahkan penderitaan yang tiada berujung. Jadi buanglah rasa kecewa itu jauh-jauh.

Memaafkan, Melupakan, dan Bersabar
Bila kita dikecewakan oleh seseorang, sebaiknya kita belajar memaafkan orang yang telah membuat kita kecewa. Lupakanlah rasa kecewa itu, anggap saja tidak terjadi apa-apa, walau tak semudah mengucapkannya tapi mencoba saja untuk melupakannya. Dan bersabar, sabar itu penting.

Curahkan
Curahkanlah rasa kecewa itu dengan orang terdekat Anda. Siapa tahu setelah mencurahkan perasaan Anda, orang yang dicurhati dapat memberikan solusi pada Anda. Kalau saran admin, carilah psikolog atau mahasiswa psikologi.

Memaklumi
Memaklumi disini maksudnya kita memaklumi dan menyadari bahwa manusia tak lepas dari salah dan semua orang bisa berbuat salah. Bukankah kita terkadang masih sering mengecewakan orang lain?

Berfikir Positif
Ini merupakan poin yang paling penting, kita sebaiknya selalu berfikir positif. Kita berfikir positif aja mungkin dia tidak sengaja membuat kita kecewa.

1 komentar:

  1. Rasa kecewa jangan dipendam
    Tapi kalau sudah tidak tahan harus diungkapkan juga
    Sebaiknya dimaafkan untuk hidup yang lebih baik.
    Salam
    Cara menghilangkan rasa kecewa

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com