MISTERI MISTIS PULAU SULAWESI

1. Misteri Perairan Majene



Perairan Majene Sulawesi barat mempunyai banyak peristiwa, Tenggelamnya KM Mutiara Indah, KM Fajar Mas, KM Teratai Perima dan hilangnya pesawat Adam Air.

Sejak dulu perairan tersebut menjadimomok bagi pelaut Bugis-Makassar dan Mandar. Jika melintasi perairan Majene harus ada ritual yang dilakukan, khususnya jika dalam perjalanan menuju Kalimantan.

Para awak kapal  dan kalangan pelayaranyang sudah paham lokasi itu, mereka biasanya melakukan ritual dengan melarung baki berisi hidanganketan dan telur.

Ini semacam persembahan atau semacam "izin" lewat kepada penguasa laut. Menurutcerita rakyat yang berkembang, mereka yang tidak melakukan ritual seperti itu tidak jarang mengalami nasib naas.

2. Buaya putih di jembatan tello, Makassar


Jembatan Tello berada di kelurahan Tello, Panakkukang, Makassar. Konon. aliran sungai di bawah jembatan ini ada anak berwujud buaya putih. selain itu, Jembatan Tello dijaga mahluk goib, dua pasang mata yang terus mengawasi kendaraan yang lalu lalang, konon penunggu jembatan ini dari dalam istana yang berada di dasar sungai, tidak jauh dari jembatan.

Istana itu serba kuning, dan mereka juga beraktifitas layaknya manusia. Mereka juga berkeluarga, dan antarmereka salaing bersosialisasi layaknya manusia pada umumnya. konon, selain anak berwujud buaya, ada juga dua nenek berwujud buaya putih.

3. Kota hilang, Wentira


Wentira terletak di kebun kopi lintas Trans-Sulawesi. Wentira merupakan suatu kota yang sangat teramat indah dengan ciri khas warna kuning.

Wentira sebenarnya hanya daerah berhutan lebat jauh dari mana mana, di antara Palu-Parigi. Di daerah itu hanya pohon-pohon raksasa tumbuh di pinggir jalan, dengan bentuk batang besar, putih, cenderung lurus, menjulang sangat tinggi.

Di Wentira banyaknya kejadian aneh, ada yang memesan sebuah mobil mewah warna kuning dengan memberikan alamat "WENTIRA". Dan hebohnya, yang memesan itu adalah "seorang pria tua" dan tidak menemukan pembelinya.

Di daerah kebun kopi itu terdapat jembatan misterius, konon ada sebuah mobil memasuki ujung jembatan, mobil itu menghilang.

Beberapa hari kemudian, barulah pengendara mobil itu bercerita bahwa mereka baru saja pulang dari kota Wentira, di mana segala sesuatunya ada di sana. Konon kota itu merupakan kota yang sangat maju.

4. Hantu parakang


Parakang adalah mahluk jadi-jadian yang bisa dibilang karena salah ilmu. Parakang dapat menjelma menjadi hewan, benda dan apa saja yang bentuk dan modelnya aneh.

Konon sering mengganggu orang sakit dengan menghisap anusnya. Ada yang berubah menjadi anjing tetapi tidak memiliki ekor dan memiliki kaki anjing yang lebih tinggi di belakang.

Yang membedakannya mahluk ini tidak memiliki ekor Konon untuk mengusir parakang, dapat memukul badannya menggunakan satu helai sapu lidi. Memukulnya cukup satu kali. Jika lebih, konon yang memukul menjadi sasaran parakang.

Konon parakang ini sangat berbahaya, bisa memakan orang yang sedang sakit atau bayi. Ilmu parakang ini bisa didapat berdasarkan keturunan atau mendapatkan ilmu Parakang dari seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com