CARA MENINGKATKAN STAMINA


Mau stamina kuat? Tentu saja hal itu berhubungan dengan kinerja jantung. Jika kawan-kawan pusat ilmu psikologi ingin meningkatkan kualitas stamina. Tentu saja, kawan-kawan harus memperhatikan yang namanya kinerja jantung. Karena hal tersebut dapat mengantarkan kita pada kesehatan dan kualitas stamnia yang tinggi. Artike ini cocok untuk para pria. Silahkan dibaca. Mudah kok.

Hal yang terbukti ampuh untuk meningkatkan stamina adalah dengan berolahraga secara teratur.

Ya... berolahraga terbukti dapat memperkuat jantung, sehingga menyebabkan lebih banyak pasokan oksigen yang sampai ke seluruh tubuh.


Cara yang biasa saya lakukan adalah dengan olahraga Kardio, yaitu berlari. Cara ini cukup simpel.
Anda cukup berlari saja. Mau berlari kecil alias jogging atau berlari cepat alias sprit, itu terserah anda.

Targetkan untuk setiap kali anda melakukan latihan ini. Misalnya pada latihan pertama, anda berlari selama 30 menit dan nonstop, kemudian pada latihan kedua tingkatkan menjadi 45 menit, latihan ketiga menjadi 1 jam, dan seterusnya.

Jika anda rasa berlari saja sudah terasa tidak berat, masukkan menu sprint dalam menu latihan anda. Misalnya setiap 15 menit, anda sprint selama 5 menit atau beberapa menit, itu terserah anda, tergantung kemampuan anda. Dan nantinya level dari sprint dinaikkan menjadi lebih berat.


Latihan ini cukup sederhana namun sangat efektif untuk meningkatkan stamina, terlebih jika sudah menjadi rutinitas, misalnya seminggu 4 kali. Selain meningkatkan stamina,metode latihan ini juga berguna untuk menurunkan berat badan.

Usahakan ketika melakukan latihan ini, pola bernafasnya dari hidung. Kenapa???..., karena pola nafas yang salah akan mengakibatkan terbentuknya Lactit Acid di kaki.

Cari lari yang dianjurkan, cara mempertahankan napas.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com