FAKTA UNIK TENTANG MIMPI ALA PSIKOLOGI


Mimpi adalah buah tidur, jika kita bermimpi itu sangat indah tentunya. Tapi terkadang juga suram dan menakutkan. Kawan-kawan pusat ilmu psikologi, kali ini admin akan membagikan artikel tentang mimpi. Jika berkenan, kliklah sebuah iklan di tengah postingan ini. Itu dapat membantu perkembangan blog.

Oh iya, mimpi memiliki fakta-fakta uniknya tersendiri. Jadi, silahkan dibaca artikel berikut ini.
Cekidooooott......---------->>

1. Kita melupakan 90% mimpi kita. Yap, sewaktu bangun, kita hanya bisa mengingat 10% mimpi kita semalam.

2. Tuna netra juga bisa bermimpi. Namun mimpi mereka bukan berupa gambar, melainkan sensasi sentuhan, pendengaran, dan penciuman.

3. Semua orang bermimpi. Bahkan, jika kamu tidak bermimpi, maka kamu dianggap memiliki kelainan otak yang parah. Jika suatu pagi kamu berpikir tidak memimpikan apapun malam tadi, itu tidak sepenuhnya benar. Mungkin kamu hanya melupakan mimpi itu.

4. Di dalam mimpi, kita hanya akan melihat wajah yang sudah pernah kita lihat. Jadi tidak mungkin memimpikan jodoh kita di masa depan, kecuali kita sudah pernah melihatnya.

5. Tidak semua mimpi berwarna. Ada beberapa orang di dunia ini yang mimpinya hitam putih. Uniknya, persentase rang2 yang bermimpi hitam putih menurun dari 12% menjadi 4,4% setelah televisi hitam putih berganti dengan televisi berwarna.

6. Umumnya kamu bermimpi 4 hingga 7 kali dalam semalam. Dan seperti sudah dikatakan tadi, kita akan melupakan 90% dari mimpi kita.Pantas kita tak sadar.

7. Hewan juga bisa bermimpi. Penelitian membuktikan hewan peliharaan seperti aning dan kucing juga bisa bermimpi.

8. Otak kita bisa meleburkan rangsangan yang terima lewat indra saat kita tidur ke dalam mimpi. Contohnya, kamu bisa bermimpi mendengarkan konser ketika saat tidur, kakakmu sedang bermain gitar.

9. Mimpi pria dan wanita cenderung berbeda. Laki2 cenderung bermimpi tentang laki2 lain (sekitar 70%) dan sisanya tentang wanita. Namun wanita memimpikan pria dan wanita lain dalam presentase seimbang (50%).

10. Penelitian membuktikan antara 18-38% manusia pernah mengalami mimpi precognitive, artinya meramalkan masa depan lewat mimpi.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com