TELINGA KANAN LEBIH CEPAT MENERIMA INFORMASI

Jika anda ingin seseorang melakukan sesuatu, katakanlah lewat telinga kanannya. Para peneliti Italia menemukan, bahwa orang lebih bagus dalam memahami informasi, jika permintaan tersebut diajukan lewat kuping kanan. Penelitian ini dilakukan dalam tiga kali uji coba terpisah. Mereka meyakini hal itu disebabkan, karena bagian kiri otak, yang memang lebih baik dalam memproses permintaan, menerima informasi dari kuping kanan. 

1.Dalam observasi pertama, 286 tamu klub dansa diamati saat berbincang, sementara musik keras dimainkan. Secara keseluruhan 72 persen interaksi terjadi di sisi kanan pendengaran.

2.Dalam observasi kedua, peneliti mendekati 160 tamu klub musik, membisikkan kata-kata yang tak bermakna dan menunggu tamu tersebut menolehkan kepala untuk menawarkan kuping kiri atau kanan. Secara keseluruhan 58% menawarkan kuping kanan kepada peneliti, dan 42% menawarkan kuping kiri.

3.Dalam observasi ketiga, para peneliti dengan sengaja berbicara ke 176 tamu klub musik lewat kuping kanan atau kuping kiri, saat meminta rokok. Para peneliti yang berbicara ke kuping kanan mendapat lebih banyak rokok.

Para peneliti berkesimpulan : “Berbicara ke kuping kanan, berarti anda mengirim kata-kata ke bagian otak yang agak lebih sensitif. “Kesimpulan ini tampaknya sejalan dengan hipotes mengenai spesialisasi bagian otak kanan dan kiri.”

Professor Shopie Scott dari Institut Ilmu syaraf Cognitif di Universitas College London sependapat dengan kesimpulan itu. “Sebagian besar orang memproses perkataan dan bahasa di bagian kiri otak, meski tidak selalu begitu, yang terjadi di telinga kanan diproses oleh sisi kiri otak.

Baca juga cara mengingat yang unik ala psikologi.

Sumber : siangmalamonline.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com