5 CARA ALAMI MENGHILANGKAN RASA KANTUK

Rasa kantuk biasa terjadi akibat tidur yang kekurangan atau tidur yang berlebih. Mengantuk seperti ini disebabkan oleh siklus sistem tubuh yang kurang normal. Terkadang, untuk menghilangkan rasa kantuk itu kita mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Namun perlu kita waspadai efek samping yang membuat siklus sistem tubuh yang semakin memburuk diakibatkan porsi tidur yang kurang.

Nah, untuk mengoptimalkan kembali dalam hal ini menghilangkan rasa kantuk, ada 5 cara alami yang saya paparkan. InsyaAllah ini berhasil karena porsi ini dibutuhkan oleh tubuh agar kembali bekerja secara normal.

1.Jangan duduk terlalu lama
Duduk terlalu lama mengakibatkan sistem tubuh bekerja kurang normal karena peredaran darh tidak berjalan dengan baik, cobalah untuk berdiri dan menggerakkan badan agar sistem peredaran darah menjadi lebih lancar.

2.Buat ruangan jadi lebih terang
Ruangan dengan warna berat membuat suasana menjadi bosan dan membuat mata tidak rileks dalam memandang.  Sedangkan ruangan yang terang membuat suasana lebih hidup dan membuat mata rileks dalam memandang ruangan yang kita tempati bekerja

3.Istirahatkan mata
Mata adalah bagian tubuh yang cukup rentan dengan lelah, akibat ketika mata terlalu lelah adalah mata menjadi minus dsb.. Mata perlu istirahat, setidaknya dengan melihat dedaunan di balik jendela dalam waktu 10-15 detik ketika kita bekerja selama 1 jam.

4.Minum air
Minum air adalah cara untuk menetralisir dan mengembalikan fungsi sistem tubuh secara maksimal, karena air dapat menawarkan racun dan membuang rasa kantuk yang kita alami. Karena tubuh yang kekurangan cairan akan mengalami kelelahan

5.Olahraga
Olahraga dapat meningkatkan energi tubuh dan mengurangi rasa kantuk dibandingkan dengan meminum obat. Olahra dapat menurunkan rasa kantuk karena selama proses olahraga terjadi, semua organ tubuh mengalami gerakan sehingga itu mengoptimalkan kerja tubuh. Ketika kerja tubuh optimal, maka rasa kantuk akan berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com