Suara yang indah adalah dambaan dari beberapa orang terutama yang berprofesi sebagai vokalis ataupun pengajar vokal. Ternyata, memperindah suara itu ada caranya, salah satunya dengan wedang kencur. 

Belum banyak orang yang mengetahui hal ini, namun banyak dari para qori’ dan qoriah yang menggunakan untuk memperindah dan mempertajam suaranya.Cara memperindah suara kali ini memang digunakan dari turun temurun, sehingga khasiatnya memang terjaga. 

Kadang juga terjadi kepada kita yaitu suara yang menjadi parau dan sangat membuat tenggorokan terganngu, nah wedang kencur juga dapat mengatasi permasalahan ini. Adapun cara membuat wedang kencur adalah sebagi berikut :

1.Ambil 2-3 rimpang kencur
2.Kupas kulitnya dan haluskan
3.Masukkan ke dalam gelas dan tuangkan air mendidih
4.Tambahkan gula dan tunggu hingga menjadi hangat atau dingin
5.Minumlah sehari 2 atau 3 kali

Jadi, jang perlu takut lagi akan suara yang kurang indah, karena khasiat yang terkandung di dalamnya sangat luar biasa, dan bisa dikatakan sebagai anugrah dari Tuhan. Sekian dulu informasi dari pusat ilmu psikologi tentang cara memperindah suara. Baca juga manfaat madu buat kesehatan dan kecantikan.

6 komentar:

  1. apa dengan cara ini suara bisa jadi bagus?

    BalasHapus
  2. memperindah bang, artinya memperhalus dan memaksimalkan kinerjanya. Kalau mau suara nya bagus, itu harus latihan dengan baik.

    BalasHapus
  3. biar gak cepet serak dan awet terus

    BalasHapus
  4. iah....boleh saya coba yahh....mudah mudahan berhail

    BalasHapus
  5. oke deh....boleh saya coba..doain bermampaat buat saya yah

    BalasHapus