CARA MENCINTAI MATEMATIKA

Matematika ataupun pelajaran yang berhubungan dengan hitungan sangat banyak ditakuti oleh siswa. padahal dengan mencintai matematika, nalar kita akan mampu lebih terbuka karena membuat otak bekerja lebih keras. Sehingga ketika ada hal yang berhubungan dengan kognitif, orang-orang yang mencintai matematika akan lebih mudah memahaminya.

Adapun cara untuk mencintai matematika adalah :

1. Anggap guru anda sebagai guru internasional
Salah satu cara jika kita ingin memulai untuk mencintai matematika adalah dengan mencintai gurunya. Nah, caranya adalah anggap guru anda sebagai guru internasional, dengan cara itu secara tidak langsung anda menghipnotis diri anda sendiri untuk mulai fokus dan tekun dengan matematika.

2. Latihan soal-soal yang lengkap dengan jawabannya
Maksudnya adalah anda harus memiliki soal yang lengkap dengan jawabannya, Kemudian tutup jawabannya, dan cobalah untuk mengerjakan soal itu sendiri. Ketika anda berhasil menemukan jawabannya sendiri dan cocok dengan jawaban sebenarnya, maka kepercayaan diri anda akan muncul, dan mulai saat itu anda akan mengatakan bahwa "Math is easy".

3. Curi ilmu teman
Sebenarnya bukan mencuri sih. tapi mungkin ikut bergaul dengan yang tahu tentang matematika dan mengambil inmunya (sama aja kalii. hehehehe). Dengan bergaul anda akan mendapat rasa cemburu yang menekan hati sambil berkata,"kenapa saya tidak bisa juga menguasai matematika ?".

4. Jangan terus-menerus belajar
Jika ingin mencintai matematika, anda tidaklah harus memaksakan otak untuk terus-menerus belajar. Sama halnya dengan mencintai wanita, tidak selamanya harus ada disampingnya, kita juga harus mengurus diri kita sendiri. Matematika juga seperti itu, santai saja untuk mencintainya. Faktanya, pemaksaan akan hanya memunculkan kekecewaan.

5. Coba pecahkan dan temukan rumus baru
Nah, yang kelima ini cukup hebat untuk meningkatkan semangat. Matematika memiliki banyak rumus yang dapat diputar dan anda pahami dengan baik. Jangan paksakan otak anda untuk menghapal 1001 rumus yang ada. Tapi cobalah untuk menenangkan pikiran dan menemukan satu rumus yang bisa anda realisasikan.

Nah, itulah tadi cara mencintai matematika. Baca juga bagaimana bentuk cintamu ke dia ?

1 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com