JENIS TES PSIKOLOGI DAN MENGHADAPINYA : (1) TES KORAN

Tes koran adalah bahasa umum yang digunakan orang, karena bentuk dan besar seperti koran, malahan lebih besar daripada koran. Baiklah, kawan-kawan, ada beberapa trik dan pengukuran yang akan muncul dari tes koran ini. O iya, nama tesnya adalah PAULI dan/atau KRAEPLIN. Tips menyelesaikannya adalah sebagai berikut :

1. Kerjakan sambil mengunyah permen karet
Hasil penelitian dari ahli neuro Jerman, memaparkan bahwa seseorang yang mengunyah permen karet, akan memiliki konsentrasi yang lebih baik daripada orang yang tidak mengunyah. Tes ini, membutuhkan konsentrasi.

2. Ikuti instruksi dari instruktur tes dengan benar
Pemahaman instruksi, adalah kunci dari tes ini. Pahami instruksinya, kemudian ikuti dengan benar. Jika instruktur mengatakan "garis", maka garislah secepatnya. Anda tidak akan mengetahui teknik-teknik instruksi tes, kecuali anda berkuliah di jurusan psikologi, seperti admin. Jadi, ikuti saja instruksinya.

3. Lakukan dengan kemampuan anda
Tes ini, akan melihat karakter anda dalam kondisi sebuah jabatan. Jadi, lakukan sebaik mungkin. Jangan paksakan, karena jika dipaksakan, hasilnya akan buruk.

4. Ini bukan tes tentang kepintaran
Tes ini bukan tentang seberapa pintar anda untuk menduduki sebuah jabatan. Tapi, tes ini akan menilai, seberapa cocok diri anda dengan sebuah pekerjaan. Itu saja, jadi lakukan tes ini dengan kondisi yang sebenar-benarnya.

5. Isi dengan tenang dan stabil
Jangan panik ketika melihat orang di sekitar anda, sudah membalik kertasnya. Karena belum tentu dia yang akan lolos. Lagi-lagi, ini bukan tentang kepintaran anda. Tes ini digunakan untuk melihat kecocokan anda dengan sebuah jabatan dalam pekerjaan. 

Semua tes psikologi yang tidak ada hasilnya di internet, adalah sebuah tes yang hanya dipelajari oleh orang-orang dari jurusan psikologi. Tes ini untuk melihat kecocokan anda dengan sebuah pekerjaan, bukan tentang seberapa pintar anda. Tapi, seberapa cocok anda dengan pekerjaan tersebut.

Silahkan tunggu informasi tentang tes psikologi yang lain dari blog ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com