CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT


Jerawat membuat anda malu dan menganggap bahwa diri anda kurang menarik? Jangan khawatir karena ada beberapa cara alami menghilangkan jerawat pada wajah anda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat :
1.     Produksi minyak berlebihan
2.     Sel kulit mati
3.     Bakteri
Sebelum Jerawat datang menghampiri wajah Anda, coba lah dahulu untuk mencegah nya, berikut ini tips sederhana untuk mencegah terjadi nya jerawat :

1.     Menjaga kebersihan kulit wajah
2.     Perbanyak minum air putih
3.     Kurangi makanan yang berlemak.
4.     Banyak makan sayuran


Nah, adapun beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah :

1.     Menghilangkan jerawat dengan Lidah Buaya
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
2.     Menghilangkan jerawat dengan Putih Telur
Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang sering kali menyebabkan timbulnya jerawat.
3.     Menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta (seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman / sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
4.     Menghilangkan jerawat dengan Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun untuk kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.
5.     Menghilangkan jerawat dengan Tomat
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas.
6.     Menghilangkan jerawat dengan Lemon / Jeruk nipis
Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus / perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa (sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).

Itulah tadi satu  Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Sobat bisa mempraktekkan  Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Semoga jerawat sobat cepat hilang.

2 komentar:

  1. informasi tentang cara menghilangkan jerawat nya menarik gan...makasih banyak buat sharing infonya..

    BalasHapus
  2. sama2 gan... salam blogger yah..
    sering2 berkunjung.

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com